Game Online buat Fun Ato Bisnis?

Game online itu sebenarnya bukan hanya untuk mencari kesenangan belaka. Buat gw sih bermain game adalah untuk mencari kesenangan dan mencari teman tapi ada juga sebagian orang yang menjadikan game online sebagai tempat kerja mereka ato bisnis sambilan. Jika anda pernah bermain game online maka anda akan sering sekali mendengar istilah jual/beli gold, coin, zeny, dan banyak jenisnya tergantung dari game yang dimainkan.

Dan hebatnya lagi, yang jualan itu bukan hanya kalangan gamer dewasa tetapi anak2 yang masih SD pun sudah pada ngerti masalah jual beli di game itu. Pernah suatu hari saya bermain game di warnet "Happynet" sungai panas, saya lagi iseng main game seal online tiba-tiba ada seorang anak menghampiri saya, kira2 umurnya 10 tahun githu. Dia menyapa saya "Om, main seal juga ya?, lalu saya bilang iya nih, om lagi iseng aja pengen main seal'. Anak itu bilang lagi. "Om, aku punya Id seal yang udah level 110, Om mau beli gak? murah koq om, aku jual 100.000 aja". Hahaha, saya langsung ketawa, trus saya bilang ke anak itu bahwa saya juga ada yang lvl 149. Gila, saya pikir yang jual/beli di game ini hanya gamers yang rata2 udah SMP keatas, eh ternyata anak SD pun udah ngerti jual/beli dengan harga yang mungkin bagi mereka itu bisa buat bayar uang sekolah trus jajan ama jalan ke mall ama temen2nya wkwkkwkwk.
Share on Google Plus

About compalion

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments: